Thursday, July 3, 2014

Resep Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Resep Bubur Kacang Hijau bebrapa sudah ada yang bisa dibuat dengan mudah dan ada yang dibuat dengan cara sehat. Untuk menciptakan sebuah rasa yang melekat didada maka diperlukan satu cipta dan jiwa seorang koki handal. Racikan dan lahan yan gmampu menciptakan sebuah rasa dan karsa dimana tak semua orang dapat melakkannya dengan sempurna. Inilah yang disebut koki sejati, mampu menciptakan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Menciptakan sebuah resep dan masakan yang bernilai tinggi, bahkan hanya dengan kacang hijau sudah mampu menggetarkan lidah sampai ke ubun - ubun.

Apabila ada yang merasa Resep Bubur Kacang Hijau ini tidak begitu mantap dilihada bisa dipastikan yang membuattidak memahami kaidah - kaidah membuat bubur kacang hijau. Oleh sebab itu, jangan pernah salah memilih tempat makan yang memiliki pengunjung ramai. Mereka mengeunjungi sudah pasti memiliki alasan tersendiri yang orang lain tahu. Dari mulut ke itulah cara promosi yang, dengan itulah banyak orang yang berdatangan silih berganti. Apalagi kalau buburnya dapat masuk kemulut tanpa dikunyah, sudah pasti itu lezat banget.

Resep Bubur Kacang Hijau


Dari berbagai mcam Resep Bubur Kacang Hijau yang paling saya sukai adalah bila bubur tersebut mengandung ketan hitam. Hmmmm rasanya luar biasa sedap, mantap dilidah sampai ke perut juga masih berasa nikmatnya. Hahahaha itulah mengapa sampai saat ini orang tidak bisa move on dari bubur, padahal sudah banyak makanan yang dapat dibuat dengan mudah. Jangan anggap sepele pembuatan bubur ini, pembuatannya lumayan sulit loh bagi yang tidak tahu. Oleh sebab itu, ada beberapa resep yang dijual mahal. Kebanyakan penjual bubur menggunakan resep ini dan disimpannya hanya untuk diwariskan ke anak cucunya sedangkan orang lain tidak akan diberi kepercayaan untuk mengambil resep tersebut.


Semoga dengan adanya artikel yang mengangkat tentang Bubur Kacang Hijau kita menjadi lebih cinta dengan masakan dan makanan khas Indonesia. Jika bubur khas Indonesia dipadukan dengan minuman seperti es cendol dawet gula merah maka rasanya makin luar biasa. Ah kok jadi ngomongin makanan sih, padahal inikan bulan puasa. Yah, namanya juga hobi nulis. Apa aja ditulis sesuai dengan hasrat dan keinginan. Semua tulisan ini dipersembahkan oleh Yukidnet , blog wanita, anak dan kesehatan.

Tuesday, July 1, 2014

Resep Bubur Sumsum Untuk Bayi Biar Sehat

Punggung gua sekarang sakit bener bro gara-gara baca Resep Bubur Sumsum Untuk Bayi, beneran bro. Lah hubungannya apa sama baca begituan, gua bacanya sambil sit up bro, bercanda kok nggak beneran apalagi ini bulan puasa dimana bohong itu dilarang. Oke baiklah, mumpung sekarang masih bulan ramadhan lebih tepatnya awal bulan ramadhan marilah kita berdoa bersama - sama agar dimudahkan rejekinya. Untuk mempersingkat waktu maka inilah saatnya kita kembali ke "laptop !".

Resep Bubur Sumsum Untuk Bayi ini pada dasarnya terbuat dari bahan - bahan seperti biasanya. Tentunya bahan tersebut harus bisa menambah energi bayi. Soalnya bayi itu membutuhkan cukup energi, energinya digunakan untuk apa hayo ? betul energinya digunakan untuk menangis dan belajar tengkurap. Tapi tidak perlu memberikan bubur ini selama satu hari penuh, cukup berikan pada saat jam sarapan pagi. Setelah itu barulah beri bubur yang mengandung gizi seimbang di siang hari.
Proses implementasi Resep Bubur Sumsum Untuk Bayi ini tidaklah sulit. Syaratnya kita harus punya mempunyai bahan dan alat sebagai berikut:
  • 1 buah kompor tugasnya digunakan untuk memanaskan
  • 1 buah panci, buat apalagi coba kalau digunakan untuk memasak
  • 1 buah mangkuk dan sendok
  • 1 sendok besar untuk mengaduk tepung
  • 1 buah tabung gas elpiji yang masih ada isinya jangan pakai elpiji yang sudah kosong karena bisa dipastikan tidak bisa digunakan untuk memasak, kalaupun tidak ada elpiji bisa pakai kayu bakar, kalau enggak ya pakai lilin saja biar nggak mateng - mateng masakannya.
  • jangan lupa juga siapkan tutup pancinya
  • apa lagi ya sampai lupa tadi mau nulis apaan, eh iya kompor yang digunakan kompor khusus elpiji yah ? Jangan gunakan kompor yang pakai minyak tanah, karena sekarang minya tanah langka
Sebenarnya saya tidak akan menulis ulang Resep Bubur Sumsum yang sudah banyak ditulis di blog - blog sobat blogger Indonesia. Coba aja cari di mbah google maka akan langsung dapat pencariannya. Tapi bila kamu malas mencari bisa langsung ke situs Yukid.net yang juga terdapat beberapa resep masakan indonesia. Cukup sampai disini tulisan saya, maaf kalau saya cuma iseng update blog biar nggak keliatan tertinggal dengan teman - teman setia blogdetik.com.

Monday, June 30, 2014

Resep Bubur Bayi Sehat Umur 6 Bulan

Jadi teringat kembali resep bubur bayi sehat buatan ibu setelah sekian lama tidak menjadi bayi akhirnya kini menjadi bayi lagi tapi cuma mimpi. Aaah sudahlah, itu masa lalu, sekarang sudah berbeda zaman, dimana makanan sehat susah di dapat. Beli di supermarket, minimarket, bahkan di pasar semuanya mengandung bahan pengawet. Malahan yang lebih parah lagi sekarang dipasar sering dijumpai makanan dengan bahan pengawet terbuat dari formalin dan borak. Waaaaah gila bener sekarang penjualnya, nggak mikir apa kalau makanan yang mereka jual itu dimakan oleh manusia dari bayi sampai orang tua.

Yap memang ada kalanya pengawasan terhadap makanan di Indonesia di perketat, bila perlu diadakan sidak ke pasar - pasar yang dicurigai menjual makanan yang sangat sangat 3x tidak layak konsumsi. Tapi tak perlu kuatir jika kita membeli bahan mentahnya niscaya bisa mendapatkan makanan yang masih alami. Misalnya bahan - bahan yang digunakan sebagai resep bubur bayi sehat khususnya untuk memberi makan anak umur 6 bulan.

Pada dasarnya makanan sehat itu beranekaragam jumlahnya, bukan melulu 4 sehat 5 sempurna. Itu promosi kesehatan jaman order baru. Sekarang namanya berubah menjadi makanan bergizi seimbang. Arti daripada seimbang itu sendiri adalah makanan yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan air. Karbohidrat bisa didapatkan dari jagung, sagu, beras, beras merah. Lemak didapatkan dari kacang - kacangan, protein di dapat dari daging, vitamin dari buah dan sayur, air didapatkan dari batu ! wkwkwkwk ya air lah masak batu. Nah, kebetulan sekali di blog Yukid.net ada artikel yang membahas resep bubur jadi aku tau deh ilmu untuk membuat makanan yang sehat itu seperti apa.

Nah kebetulan trik ini bisa diterapkan juga untuk mendongkrak kebutuhan nutrisi kita. Misalnya jika kita ingin dan ada kemauan untuk menggemukkan atau menguruskan badan.

Wednesday, October 9, 2013

Cara Menghilangkan Bau Badan Tak sedap

cara menghilangkan bau badan
image source : sains.me
Musim kemarau ada duka dan ada sukanya, di musim ini kita bisa bebas jalan kemanapun Anda suka namun kondisi panas seperti ini keringat menyebabkan bau badan tak sedap muncul. Jika sedang dalam perjalanan ke tempat wisata muncul bau badan tak sedap tapi tidak ada kamar mandi bisa disiasati dengan memakai pewangi. Nah, ada cara menghilangkan bau badan secara alami dan instan yang patut untuk Anda simak.

Bau badan tak sedap seringkali dikaitka dengan ketiak yang kurang bersih. Memang benar, tapi bukan itu saja. Makanan yang kita makan juga dapat menyebabkan bau badan tak sedap misalnya Petai, bawang putih, jengkol, dan beberapa makanan yang menimbulkan bau tak sedap lainnya.

Tentu kita pernah berada disamping orang mulai dari orang kantoran, anak kuliahan, pekerja keras, pria ataupun wanita. Memiliki bau yang beragam, ada yang sedap ada pula yang tak sedap. Begitu pula sebaliknya orang menilai bau badan kita tentu ada yang merasa biasa saja atau yang merasa eneg. Bagi Anda yang menginginkan bau badan sedap selalu bisa ikuti tips berikut ini.

  1. Hal yang paling utama adalah hindarilah penyebab bau badan seperti makan makanan pete, bawang putih terlalu banyak, jengkol, alkohol dan jangan merokok. Dalam kata lain jangan makan makanan penyebab bau badan. Sehingga tugas parfum Anda tidak terlalu berat.
  2. Jika Anda seorang pria pekerja keras, jangan malas untuk mandi. Apalagi Anda bekerja di luar ruangan, pasti banyak kuman penyebab bau badan menempel di tubuh. Keramaslah, rambut juga menjadi salah satu penyebab bau badan tak sedap.
  3. Bagi seseorang yang memiliki keringat berlebih bisa menggunakan deodorant penyerap keringat. Gunakan parfum secukupnya, jika terlalu banyak malah mengundang perhatian.
Itulah sedikit tips dari saya mengenai cara menghilangkan bau badan tak sedap yang bisa langsung Anda praktekkan dirumah.

Tuesday, September 24, 2013

Cara Membesarkan Otot dada dan lengan secara efektif

Memiliki tubuh atletis nan kekar adalah impian setiap pria, bila sejak lahir badan kurus kerempeng seperti tak punya daging tak perlu bersedih hati. Kini zaman sudah modern semua dapat dirubah termasuk tubuh yang kerempeng menjadi seperti binaraga. Rahasianya adalah olahraga teratur, makan makanan bergizi, dan minum suplemen penambah gizi.

Cara Membesarkan Otot

Cara Membesarkan Otot
Image source : wikihow.com

Olahraga secara teratur
Makanan yang kita makan sehari - hari akan terbuang percuma jika tubuh tidak mampu menyerap sari-sari makan dengan baik. Oleh sebab itu, makan banyak saja tidak akan dapat memperbesar otot melainkan otot itu sendirilah yang harus dilatih dengan olahraga agar dapat menyerap sari  makanan yang kita makan. Olahraga dapat memperlancar penyerapan sari makanan sehingga tubuh makin sehat dan kuat serta mampu bertahan ditengah serangan penyakit ringan seperti flu. Dalam kondisi ruang berdebu, orang tidak pernah berolahraga akan mudah bersin - bersin sedangkan orang yang rajin berolahraga akan tahan terhadap debu tersebut.

Push up dengan benar
Olahraga yang tepat untuk memperbesar otot dada dan lengan adalah push up. Fitnes itu sendiri adalah media paling efektif dalam membentuk otot. Fitnes sebenarnya bisa dilakukan dirumah, tidak melulu harus menggunakan alat yang mahal atau datang ke tempat kebugaran untuk menyewa alat. Push up yang baik dilakukan saat bangung tidur sebanyak 20 kali sehari. Namun, harus dilakukan dengan benar, di Youtube sudah banyak yang memberikan contoh bagaimana cara push up yang benar.

Cara Membesarkan Otot Bantuan Barble
Proses pembesaran otot dada dan lengan juga dapat dilakukan dengan menggunakan barble. Tidak punya barble atau malas membeli barble bisa membuatnya sendiri di rumah. Angkat beban dapat menstimulus otot bahkan diatas tempat tidur pun kita masih bisa menggunakan barble.

Cara Membesarkan Otot dengan makan makanan berprotein tinggi
Jika manusia makan nasi untuk mendapatkan pasokan energi, maka otot membutuhkan protein untuk dapat berkembang. Makin banyak asupan protein maka kebutuhan otot akan asam amino juga dapat terpenuhi dengan baik. Oleh sebab itulah, banyak binaragawan mengkonsumsi suplemen yang berisi protein tinggi. Bandingkan jika harus mengkonsumsi protein makanan maka dibutuhkan berbutir - butir telur. Intinya, suplemen itu penting dan harus diminum jika ingin cepat membentuk tubuh yang atletis. Saat ini juga banyak susu yang mengandung protein tinggi namun harganya cukup mahal, apalagi susu impor.

Thursday, May 30, 2013

12 Manfaat Daun Sirih Yang Menakjubkan

Manfaat Daun Sirih tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia bahkan yang tinggal di desa sampai kota pun mengetahuinya. Pernahkah dimasa kecil Anda mengalami mimisan ? Orang tua jaman dahulu akan memberikan daun sirih yang digulung lalu dimasukkan ke dalam lubang hidung untuk menghentikan mimisan. Itu adalah salah satu contoh manfaat daun sirih yang dapat kita ambil. Masih banyak lagi manfaat lainnya yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini.

Manfaat Daun Sirih


Daun sirih adalah tan`man menjalar dan mengeluarkan bau khas yang tidak dimiliki tanaman lain. Berwarna hijau saat masih muda dan kuning saat sudah tua, berbentuk hati, serta mudah ditanam dimana saja. Daun sirih banyak tersebar di seluruh Asia, di Indonesia pun sangat mudah kita jumpai tanaman yang memiliki banyak khasiat ini karena masyarakat Indonesia sadar tentang banyaknya manfaat daun sirih.

Dalam sebuah penilitian yang mempercayai Manfaat Daun Sirih sangat besar, terungkap bila daun sirih mengandung Air sebanyak 85,4 persen, protein 3,1 persen, lemak 0,8 persen, mineral 2,3 persen, serat 2,3 persen, dan karbohidrat 6,1 persen per 100 gram. Mineral tersebut antara lain kalsium, karoten, tiamin, riboflavin, niasin, dan vitamin C. Mengandung kalori sebanyak 44 kalori. Selain itu, daun sirih juga mengandung minyak esensial, berwarna kuning muda berbau khas dan rasanya cukup tajam. Didalam minyak tersebut mengandung chavicol bernama fenol yang memiliki sifat antiseptik sangat kuat. Sedangkan kandungan lain alkaloid memiliki sifat yang sama seperti kokain.


  1. Melancarkan Buang Air Kecil : Daun sirih bersifat diuretik yang dapat melancarkan buang air kecil. Buatlah jus dari daun sirih yang dicampur dengan susu dan madu maka khasiat daun sirih akan semakin bagus untuk kesehatan.
  2. Mengatasi Kelemahan Syaraf : Jika Anda pernah mengalami keluhan seperti mati rasa, tangan tidak bisa digerakkan, atau hal - hal lain yang berkaitan dengan sensor indera perasa sebaiknya periksakan diri Anda ke dokter spesialis syaraf. Kemungkinan besar Anda mengalami masalah kelemahan syaraf. Untunglah ada daun sirih, yang dapat diandalakan untuk mengatasi masalah ini, caranya dengan minum jus dari beberapa lembar daun sirih dicampur dengan satu sendok madu, diminum sehari dua kali.
  3. Mengobati Sakit Kepala : Daun sirih memiliki sifat analgesik dan mendinginkan, sifat inilah yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sakit kepala atau migrain.
  4. Gangguan Pernafasan : Batuk, flu, ashma, dan lain sebagainya memang tak kenal umur, dapat menyerang siapa saja entah itu anak - anak atau orang tua. Jika Anda mengalami masalah tersebut sebaiknya tanamlah daun sirih karena sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi gangguan pernafasan.
  5. Sembelit : Daun sirih yang dicelupkan ke dalam minyak jarak dan dimasukkan kedalam lubang an*s dapat mengurangi sembelit.
  6. Mengatasi Sakit Tenggorokan : Lagi - lagi manfaat madu juga berperan dalam meningkatkan khasiat daun sirih sebagai tanaman obat. Ya, jika ingin meredakan sakit tenggorokan tambahkan madu saat mengkonsumsi daun sirih.
  7. Meredakan Radang : arthritis dan orchitis merupakan salah satu radang yang dapat disembuhkan oleh daun sirih. 
  8. Merawat Luka : jika Anda mengalami masalah pada luka yang tak kunjung sembuh sebaiknya cobalah memanfaat daun sirih untuk menyembuhkan luka tersebut. Ambil daun sirih sesuai kebutuhan tumbuk sampai halus tempelkan pada luka dan diperban. Dalam dua hari luka Anda akan sembuh.
  9. Mengatasi Bisul
  10. Sakit Pinggang
  11. Melancarkan ASI
  12. Mencegah Kanker Mulut dan Bibir : inilah salah satu alasan mengapa orang jaman dahulu gemar mengunyah daun sirih. Mungkin saat ini Anda masih dapat menjumpai orang tua berusia 70 - 80an masih ada yang mengunyah daun sirih.
  13. Gusi Berdarah : ambil daun sirih lalu masukkan kedalam gelas berisi air. Gunakan air tersebut untuk berkumur.
  14. Mengatasi gatal - gatal : ambil beberapa lembar daun sirih, masukkan kedalam wadah lalu rebus dengan air. Tiriskan sampai hangat, bilas pada bagian tubuh yang gatal - gatal.
  15. Sariawan : ambil daun sirih, bersihkan dengan air. Masukkan ke  mulut kunyah sampai lumat, buang.
  16. Mengatasi Bau Mulut tak sedap : siapkan beberapa lembar daun sirih, cuci bersih, remas kemudian seduh ke dalam air panas, biarkan hingga hangat gunakan untuk berkumur.
  17. Mengatasi Keputihan : Silahkan kunjungi link tersebut
Itulah 17 Manfaat Daun Sirih yang menakjubkan dan gratis karena mudah di dapat. Jika tidak punya tanamannya sendiri dirumah, bisa meminta ditetangga pasti akan diberi. Sebenarnya masih banyak lagi khasiat yang dapat kita ambil dari daun sirih. Untuk sementara waktu hanya ini yang dapat kami sampaikan, jika ada kesempatan akan kami berikan update mengenai Manfaat Daun Sirih.

Tuesday, May 28, 2013

Manfaat Telur, Putih Telur, dan Kuning Telur

Manfaat Telur banyak sekali khasiatnya, salah satu jenis sumber protein paling tinggi ini dapat dijadikan berbagai jenis makanan dan kue. Gizi yang terkandung dalam telur dapat dicerna dengan mudah oleh tubuh manusia. Sampai saat ini telur yang paling baik adalah telur yang dikeluarkan oleh ayam kampung. Ayam jenis ini tidak kebanyakan tidak diberi makanan buatan dari sentrat dan dedak sehingga alami. Telur yang dikeluarkannya pun juga lebih kecil sehingga banyak penggemar telur ayam kampung memakannya tanpa dimasak terlebih dahulu. Manfaat telur ayam kampung dipercaya dapat menambah vitalitas pria dan stamina tubuh. Biasa dikonsumsi oleh orang - orang yang setiap harinya melakukan pekerjaan berat.

Manfaat Telur

 

Telur terdiri dari 3 bagian, cangkang telur, putih telur, dan kuning telur. Seluruh bagian ini dapat dimanfaat oleh manusia. Misalnya cangkang telur dapat dimanfaatkan untuk kerajinan tangan. Manfaat putih telur biasanya dijadikan adonan pasta kue dicampur dengan gula. Sedangkan manfaat kuning telur inilah yang paling besar dan akan kita ulas berikut ini. Penasaran ? Langsung saja inilah Manfaat Telur.

Merawat Mata

Dalam sebuah studi yang luncurkan pada Jurnal Of Nutrition menyatakan bila kandungan karotenoid dalam telur sangat besar. Karotenoid dalam telur adalah lutein dan zeaxanthin yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi resiko penyebab AMD ( agerelated macular degeneration ). Kuning telur merupakan bagian yang paling banyak mengandung karotenoid.

Sumber Zat Besi

Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan anemia, sakit kepala, mual, stress dan cepat stress. Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk melancarkan sirkulasi darah karena berfungsi untuk mengangkut oksigen mengedarkannya dalam tubuh. Peranan yang bisa dimanfaatkan oleh zat besi adalah daya tahan tubuh meningkat, metabolisme energi dan berbagai fungsi vital lainnya. Zat besi yang terkandung dalam kuning telur dapat engan mudah di cerna oleh tubuh manusia sehingga baik untuk kesehatan. Selain itu, suplemen makanan juga banyak dibuat dari kuning telur.

Sumber Vitamin

Kandungan vitamin dalam telur sangat tinggi, bila dikonsumsi secara teratur setiap hari tubuh manusia tidak akan akan kekurangan vitamin. Seseorang yang tidak mengkonsumsi telur akan kekurangan vitamin A,E dan B12.

Mengurangi Resiko Serangan Jantung

Manfaat telur ternyata dapat mengurangi atau mencegah pengentalan darah dalam pembuluh tubuh manusia terutama jantung. Hal ini diungkapkan dalam sebuah studi di Biological and Pharmaceutical Bulletin bila kuning telur mengandung banyak zat yang berpotnsi untuk menghambat penggumpalan darah tetapi memperpanjang waktu pengubahan fibrinogen, protein darah, dan menjadi benang fibrin. Fungsi ini tergantung sebanyak apa manusia mengkonsumsi telur, semakin banyak mengkonsumsi maka efek pencegah pengentalan darah juga semakin kuat.

Menurunkan Obesitas


Ada sebuah penelitian yang melibatkan 160 orang laki - laki dan perempuan dimana semuanya adalah pengidap obesitas. Dibagi menjadi 2 buah kelompok yang satu mengkonsumsi telur dan satunya lagi menkonsumsi roti bagel dalam jumla protein yang sama. 8 Minggu setelah diberikan diet tersebut dapat ditarik kesimpulan bila yang mengkonsumsi telur turun berat badan dua kali lipat ketimbang yang makan roti.

Mengatasi Jerawat

Manfaat Putih telur karena mengandung banyak asam amino dan protein yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat. Caranya dengan membuat masker dari putih telur lalu diusapkan pada wajah. Selain itu juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

Manfaat Telur


Masih banyak manfaat telur, manfaat putih telur, dan manfaat kuning telur yang masih belum terungkap. Kandungan telur yang lain masih menjadi misteri, saya yakin manfaatnya tidak hanya itu saja. Bahkan ada beberapa ahli sains menggungkapkan bila telur dapat menjaga kesehatan otak.Sebutir telur sangat baik untuk kesehatan bila dikonsumsi setiap hari. Cukup sampai disini informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Manfaat telur.